Selasa, 07 April 2015

Tips Makanan Untuk Mempercepat Pembentukan Otot Tubuh

Standard
makanan yang mengandung proteinMakanan yang mengandung protein – Memiliki tubuh yang ideal dan berotot merupakan impian semua pria ataupun wanita, namun untuk mendapatkan itu tidaklah gampang banyak cara dan usaha yang harus kita lakukan, selain membutuhkan biaya yang cukup besar perlu juga didukung dengan pola hidup yang sehat serta jenis makanan, minuman dan suplemen sebagai pendukung untuk mendapatkan badan yang berotot.

Untuk sekarang  mungkin sudah banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan badan berotot seperti ikut kebugaran, fitness, melakukan angkat berat namun hasil yang kita dapatkan kurang memuaskan. akan tetapi olahraga yang seperti itu merupakan salah satu cara yang diminati bagi pria dan wanita untuk mendapatkan tubuh yang berotot dan ideal.

Makanan yang mengandung protein untuk pembentukan otot

Didalam membentuk otot tubuh protein mempunyai peranan yang sangat penting, karena protein tersebut berfungsi untuk membangun serta memperbaiki jaringan otot. tanpa asupan protein yang cukup maka untuk membentuk tubuh yang berotot atau tubuh yang ideal bagi wanita sangatlah susah dan pasti membutuhkan waktu yang cukup lama.

Makanan yang mengandung protein merupakan suplemen alami yang dapat membantu proses pembentukan otot anda, tapi makanan apa saja yang dapat mendukung hal tersebut…?
Sebenarnya mendapatkan tubuh yang berotot, bisa dikatakan gampang-gampang susah, perlu diketahui bahwa dalam membentuk otot dan tubuh yang ideal harus didukung dengan perencanaan yang matang, keinginan dan disiplin yang tinggi.

Di artikel kali ini mari kita bahas beberapa makanan yang mengandung protein yang dapat membantu pembentukan dan memperbaiki otot pada pria dan wanita yang bisa anda jadikan sebagai panduan dalam membentuk otot serta mengencang bagian tertentu pada tubuh anda.
  • Susu
    Susu merupakan salah satu sumber protein yang dapat membantu pembentukan otot dengan cepat, selain itu kandungan vitamin dan mineral dalam susu sangat berguna untuk proses pemulihan dan perkembangan otot setelah anda melakukan olahraga dan fitness. sebaiknya susu yang anda minum adalah susu coklat, karena susu coklat ini lebih efektif dari pada susu putih.
  • Telur
    Telur merupakan makanan yang mengandung protein tinggi ini sangat baik untuk mendukung pembentukan otot pada tubuh anda, selain mempunyai protein yang tinggi jenis makanan ini juga sangat dianjurkan bagi anda yang mengikuti fitness atau olahraga angkat beban. Untuk telur, bagian yang anda manfaatkan sebagai sumber protein adalah putihnya saja dan pastikan telur tersebut adalah telur itik atau telur ayam kampung.
  • Yogurt
    Yogurt merupakan jenis makanan yang berasal dari fermentasi susu dengan suatu bakteri yang mempunyai protein tinggi, manfaatkan yogurt ini disela-sela anda mengkonsumsi makanan protein lainnya. Sebaiknya yogurt yang anda konsumsi adalah yogurt yang tawar agar protein dan nutrisi bisa maksimal kita dapatkan dalam pembentukan otot. 

Sumber makanan protein yang berasal dari hewan

  1. Ikan tuna
    Ikan tuna merupakan salah satu makanan yang mengandung protein, vitamin D, dan zat besi namun sedikit mengandung lemak. Makanan ini dapat membantu membentuk otot dan membuat otot berkembang, biasanya ikan ini banyak dikonsumsi oleh pria yang mengikuti kontes builder body karena ikan tuna ini memberikan hasil yang cepat. Bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang berotot, tidak ada salahnya mengkonsumsi salah sattu makanan protein yang berasal dari hewan ini.
  2. Daging sapi, kerbau, atau rusa
    Ketiga daging hewan ini banyak mengandung gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk proses pembentukan otot anda seperti asam lemak omega 3, lemak tak jenuh, vitamin A, E, B, fosfor, zink, serta sebagai sumber protein yang padat.
  3. Dada ayam
    Bagian tubuh ayam yang sangat berguna dalam pembentukan otot anda adalah dadanya, karena pada dada ayam terdapat  kandungan protein yang sangat tinggi. Pada pengolahan makanan yang mengandung protein ini sebaiknya jangan mengunakan minyak, agar kandungan nutrisi nya tidak banyak yang hilang seperti dipanggang.
    Namun jika anda ingin mengolahnya selain dipanggang anda disarankan menggunakan minyak zaitun atau dengan campuran minyak yang sedikit.

Sumber makanan protein yang berasal dari tumbuhan

  • Brokoli
    Didalam brokoli banyak terdapat vitamin seperti vitamin A,C,E,K,B1,B2,B3, dan B12. Vitamin yang terkandung didalam brokoli ini dapat menguatkan sistem imun, baik untuk pertumbuhan otot dan memperkuat tulang, sebaiknya dalam mengolah makanan ini jangan mengunakan minyak.
  • Kacang arab
    Kacang merupakan makanan yang mengandung protein tinggi, namun untuk pembentukan otot sebaiknya anda pilih kacang arab, Kacang jenis ini memiliki protein tinggi yang rendah lemak dan kaya akan serat yang dapat mempercepat memperkembang otot anda.
  • Bayam
    Sebuah penelitian menyatakan bahwa bayam dapat membantu untuk meningkatkan perkembangan otot anda namun anda harus mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak, untuk memenuhi kebutuhan protein sebanyak 20% anda harus mengkonsumsi bayam setidaknya sebanyak 1 Kg dalam sehari.
Nah itulah beberapa jenis makanan yang mengandung protein tinggi yang dapat membantu pembentukan otot pria, serta mengencangkan tubuh bagi wanita. Dengan latihan teratur dan disiplin berolahraga atau fitness, tubuh yang ideal bisa anda dapatkan dengan cepat.

0 komentar:

Posting Komentar