Minggu, 05 April 2015

Perbedaan Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R | Kawasaki Ninj H2 Vs Kawasaki Ninja H2R + Harga 2015 Terbaru

Standard
4 Perbedaan Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R 

Pabrikan motor Kawasaki memiliki dua motor sport terbaru yang mereka tawarkan untuk para penggila motor dengan kecepatan tinggi. Adapun motor yang dimaksud adalah Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja H2R, dua motor yang sejatinya berasal dari satu keluarga yang sama namun punya perbedaan yang signifikan.
Dilihat sekilas, Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R tampak kembar identik tanpa sedikitpun perbedaan yang melingkupinya. Namun jika dilihat dengan seksama maka kita bisa menemukan adanya perbedaan detail desain yang dianut dua motor baru Kawasaki tersebut disamping perbedaan performa yang ternyata juga sangat nyata.

1. Perbedaan Konsep

Perbedaan-Motor-Kawasaki-Ninja-H2-dan-Kawasaki-Ninja-H2R
Perbedaan Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R yang utama terletak pada konsep penggunaannya. Jika Kawasaki H2 lebih ditujukan sebagai kendaraan untuk dipakai di jalan raya, Kawasaki H2R justru lebih difungsikan sebagai motor khusus di lintasan sirkuit. Pada akhirnya perbedaan konsep penggunaan inilah yang membuat dua motor Kawasaki itu mau tidak mau harus memiliki perbedaaan detail desain dan spesifikasi.

2. Perbedaan Detail Desain

Foto-Perbedaan-Kawasaki-Ninja-H2R-dan-Kawasaki-Ninja-H2

Perbedaan Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R yang kedua dapat dilihat dari segi tampilan yang memiliki perbedaan detail. Coba saja perhatikan Ninja H2 yang memiliki windshield lebih landai ketimbang milik Ninja H2R, lalu knalpot Ninja H2 tampak dibuat bersetting knalpot dual sedangkan knalpot Ninja H2R bersetting tunggal.

Foto-Perbedaan-Kawasaki-Ninja-H2-dan-Kawasaki-Ninja-H2R

Mengingat fungsinya sebagai motor jalan raya, Ninja H2 juga telah dibekali dengan spion, berbeda dengan Ninja H2R yang tidak menggunakan fitur ini. Masih untuk menunjang performa-nya di lintasan balap, Ninja H2R juga enggunakan sayap.

3. Perbedaan Performa

Perbedaan Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R yang ketiga berasal dari performa masing-masing motor yang terpaut sangat jauh. Karena disiapkan sebagai motor sirkuit maka Kawasaki H2R dibekali dengan dapur pacu yang membuatnya bisa lebih ngebut dibanding Kawasaki H2 yang masih dikondisikan dalam batas wajar ala motor jalan raya.
Gambar-Perbedaan-Kawasaki-Ninja-H2-dan-Kawasaki-Ninja-H2R

Jika Ninja H2 bisa memuntahkan tenaga hingga 200 hp (angka tepatnya 197 hp), Ninja H2R justru punya kemampuan yang lebih besar yakni mencapai 300 hp (angka tepatnya 296 hp). Namun begitu tetap saja performa Kawasaki H2 terbilang mumpuni jika sekedar digunakan sebagai motor touring atau adventure.

4. Perbedaan Harga

Gambar-Perbedaan-Kawasaki-Ninja-H2R-dan-Kawasaki-Ninja-H2

Perbedaan Kawasaki Ninja H2 dan Ninja H2R yang terakhir tentu saja terletak pada harga yang tak sama karena adanya kelebihan yang dimiliki Kawasaki H2R namun tak dimiliki oleh Kawasaki H2. Kondisi inilah yang kemudian menyebabkan harga Kawasaki H2R jauh lebih mahal dua kali lipat dibanding harga Kawasaki H2.

Adapun perbedaan harga Kawasaki Ninja H2 dan H2R yang telah dirilis untuk konsumen di Amerika Serikat dan Inggris adalah sebagai berikut :

Pasar
Harga
Kawasaki Ninja H2
Harga
Kawasaki Ninja H2R
Selisih
Di Amerika Serikat
US$ 25.000 (Rp. 303 juta)
US$ 50.000 (Rp. 606 juta)
Rp. 303 juta
Di Inggris
UK£ 22.000 (Rp. 419 juta)
UK£ 41.000 (Rp. 779 juta)
Rp. 360 juta

Sumber :

1 komentar: