Minggu, 05 April 2015

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha YZF R15 150CC 2015 + Spesifikasi

Standard
Inilah Spesifikasi dan Harga YAMAHA R15 150cc dan Kelebihan & Kekurangan YAMAHA R15 150cc Terbaru. Kini sudah banyak hadir di Indonesia motor motor untuk kelas sport 150, dan salah satunya ialah Yamaha R15 yang tentu saja dibekali 150cc, boleh dibilang kalau motor sport ini merupakan motor sport yang ditunggu tunggu oleh pecinta dunia otomotif di Indonesia yang terlebih lagi yang ngefans banget sama Yamaha. Dengan desain yang sporty serta dilengkapi dengan fairing fairing yang indah tentunya banyak yang kepincut dengan motor yang satu ini.

Dengan harga yang mampun bersaing dengan para kompetitornya yang dibadrol dengan harga 29 jutaan menjadikan motor sport Yamaha R15 ini menjadi daya tarik tersendiri.

Nah, bagi teman teman yang penasaran dengan R15, tenang saja karena pada pertemuan kali ini kami ingin sekali berbagi info untuk rekan rekan yang tentunya ingin mengetahui seperti apa Spesifikasi dan Harga Yamaha R15 Terbaru ini. tak hanya itu saja karena kami juga akan mengulas seputar Keunggulan dan Kelemahan dari Yamaha R15 Terbaru ini yang tentunya saja anda ingin mengetahuinyakan. So, langsung saja kita simak informasi selengkapnya dibawah ini:






Spesifikasi Motor Sport YAMAHA R15 150CC


Spesifikasi Motor Sport YAMAHA R15 150cc

Kapasitas mesin :149.8cc
Tipe Mesin :SOHC
Perbandingan Kompresi :10.4 : 1
Max Power :14.8 PS/8500 RPM
Max Torque :13.10 nm/7500 RPM
Bore x Stroke :57mm x 58.7 mm
Sistem Pengkabutan :Injeksi
Transmisi :6 – Speed
Sistem Pendingin :Radiator
Ukuran Ban Depan :90/80-17 Tubeless
Ukuran Ban Belakang :130/80-17 Tubeless
Rem Depan :Cakram 245mm
Rem Belakang :Cakram 220mm
Suspensi Depan :Telescopic
Suspensi Belakang :Link Type Monocross
Kapasitas tangki :12 Liter
Rangka :Delta Box
Speedometer :Semi Digital

Harga Motor Sport YAMAHA R15 150cc


Harga pada awal rilis dibandrol sekitar Rp 28jutaan, jika teman teman penasaran langsung saja datang pada dealer motor Yamaha terdekat dengan rumah ada, karena tentunya untuk setiap wilayah memiliki selisih harga.


Yamaha R15 Midnight Black Yamaha R15 Supernova Red Yamaha R15 Racing Blue

Kelebihan Motor Sport YAMAHA R15 150cc


Untuk motor sport R15 ini ternyata sudah ditanamkan spedometer canggih yang tentu saja multifungsi dan modern

  • Untuk penggunaan spedometer jenis ini dimaksudkan agar si pengendara tidak hanya bisa mengetahui informasi dengan lebih jelas dan lengkap tapi juga membuat motor yamaha r15 ini sendiri tampak sporty nan keren ala motor-motor balap.

Selain itu untuk desain dari Yamaha R15 ini telah mengambil konsep dari Yamaha YZF R1

  • Motor ini terlihat seperti penampilan yang begitu sporty ternyata tidak lepas dari hasil pengadopsian yang dilakukan meniru konsep yang dipakai oleh motor sport premium yamaha r1. Dan yang perlu anda sekalian ketahui juga bahwa ternyata juara dunia moto gp valentino rossi ( VR46 ) juga ikut andil dalam perancangan motor terbaru yamaha ini lho. Jadi tak salah memang jika ada yang bilang jika motor yamaha r15 ini sangat layak untuk dimiliki.

Dan uniknya lagi kalau motor sport dari Yamaha ini telah menggunakan alumunium swing arn untuk kelas motor 150cc

  • Selain itu untuk kelebihan lainnya yang wajib kita ketahui adalah bahwa motor ini merupakan generasi pertama  yang telah menggunakan swing arm jenis allumunium di kelas 150 cc di indonesia. Ini berbeda  dengan motor sekelas lainnya  yang kebanyakan masih belum menggunakan swing arm jenis ini.

Untuk bagian sisi depannya kalau motor sport ini sudah menggunakan 2 lampu LED besar pada bagian depan

  • Untuk teman teman yang suka berkendara pada keadaan malam hari, sepertinya tak perlu khawatir lagi dengan sektor penerangan / pencahayaaan jika menggunakan motor yamaha satu ini. Ini karena yamaha r15 ini telah dilengkapi dengan 2 pasang lampu besar jenis LED yang sanggup memberikan pencahayaan yang terang dan juga maksimal. Hal ini akan membuat pengendara dengan mudah bisa melihat kondisi jalan dimalam hari. Jadi kita bisa lebih leluasa melakukan perjalanan sekalipun itu dimalam hari.

Dan ketahuilah kalau R15 ini merupakan motor sport pertama di negeri kita ini yang menggunakan laampu jenis LED untuk penerangan pada sektor belakang

  • Tak mau bermain main karena Yamaha sepertinya memang berupaya untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya sekalipun itu merupakan hal yang sifatnya sepele/kecil. Terbukti dengan penggunaan lampu belakang yang telah berjenis LED. Hebatnya lagi, di indonesia sendiri motor ini merupakan satu-satunya motor yang baru menggunakan fitur seperti ini. Meskipun terkadang fitur ini tidak terlalu diperhatikan oleh pengendara karena letaknya yang berada dibelakang, namun yang pasti fitur ini ikut andil juga memberikan kesempurnaan berkendara bagi sanng pengendara.

Kekurangan Motor Sport YAMAHA R15 150cc


  • Adapun kekurangan dari motor sport R15 ini jika dibadingkan dengan kompetitornya seperti Honda CBR150R maka akan terlihat data seperti berikut: Kapasitas tangki Bahan bakar yang lebih kecil dari honda CBR150 R R15 berkapasitas 12 liter sedangkan CBR150R 13,1 liter. Rasio Kompresi Yamaha R15 lebih kecil yaitu 10,4 : 1 sedangkan Honda CBR150R dengan rasio kompresi 11,0 : 1. Tenaga maksimum yamaha R15 lebih kecil yaitu 16.8 PS pada 8500 rpm sedangkan Honda CBR150R mampu memuntahkan power 17 PS pada 10.500 rpm. Untuk sistem kopling yamaha R15 menggunakan sistem multiplate disc sedangkan Honda CBR150R sudah menggunakan sistem multiplate dengan koil springs. Untuk mesin Yamaha R15 masih menggunakan sistem SOHC sedangkan Honda CBR150R sudah mengaplikasikan sistem DOHC.

Nah, itulah info terbaru yang bisa kami share untuk teman teman semuanya pecinta dunia otomotif tentang Kelebihan & Kekurangan YAMAHA R15 150cc Terbaru. Jika anda tertarik dengan motor sport yang satu ini, langsung saja silahkan anda test drive pada dealer terdekat dengan rumah anda, supaya mengetahui seperti apa sebenarnya motor sport terbaru dari Yamaha untuk kelas 150cc ini. Terima kasih karena sudah mampir kesini, silahkan anda tunggu berita terbaru lainnya yang akan kami perbarui setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar