Rabu, 18 Maret 2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 2015

Standard
    Perang tiada akhir Antara Samsung dan Apple kini memasuki lembaran baru. Usai Apple merilis iPhone 6 pada September 2014, kini giliran Samsung yang menjawab tantangan tersebut dengan merilis Samsung Galaxy S6 pada Mobile World Congress 2015, Minggu (1/3/2015).

   Mulai dari segi desain, Samsung Galaxy S6 kini meninggalkan kebiasaan Galaxy S Series lalu yang menggunakan material plastik dengan unibody metal frame. Desain tersebut membuat Samsung Galaxy S6 tak bisa lagi dibuka bagian belakangnya, dan tidak lagi waterproof. Untung saja di bagian layar, Samsung Galaxy S6 mengadopsi layar Super AMOLED 5.1 inci dengan resolusi 2K (1440x2560). Layar tersebut memiliki kerapatan 577 ppi, serta perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

Hardware dan Kamera Samsung Galaxy S6

Disamping desain yang sepenuhnya berubah, Samsung Galaxy S6 juga kini lebih perkasa dari segi hardware. Kini smartphone flaghsip Samsung tersebut menggunakan SoC 64-bit Exynos 7 Octa 7420 dengan Quad-Core 2.1 GHz Cortex-A57 dan RAM 3 GB. Samsung Galaxy S6 juga diperkuat GPU Mali-T760 MP8, serta kapasitas baterai embedded Li-Ion 2550 mAh. Soal konektifitas jaringan, smartphone ini sudah dilengkapi HSDPA, HSPA, dan 4G LTE.

Hardware mumpuni yang disediakan Samsung pun semakin terasa dari penggunaan lensa kamera Samsung Galaxy S6, yang menggunakan resolusi 16 MP (kamera belakang) dan 5 MP (kamera depan). Kamera belakang Samsung Galaxy S6 sendiri memiliki LED Flash, optical image stabilizer dan sensor kamera serupa dengan Galaxy Note 4. Bedanya adalah bukaan lensa kamera Samsung Galaxy S6 lebih besar dengan aperture f/1.9.

Sayangnya, dari segi kapasitas memori Samsung kini meniadakan slot memori eksternal dan menggantinya dengan memori universal flash storage. Kapasitas memori yang tersedia adalah 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Dan seperti smartphone Android high-end saat ini, Samsung Galaxy S6 sudah berjalan dengan Android 5.0 Lollipop.

Samsung Pay

Satu lagi kejutan yang kini tersedia untuk Samsung Galaxy S6 adalah fitur Samsung Pay. Fitur yang menggunakan teknologi Near Field Communication dan Magnetic Secure Transmission tersebut digadang-gadang menjadi mobile payment mutakhir sekaligus pengganti sistem pembayaran kartu kredit standar.

Dari seluruh fitur dan kelengkapan yang hadir di Samsung Galaxy S6, entah mengapa justru terlihat Samsung mengikuti langkah-langkah yang Apple lakukan sejak dulu dengan iPhone-nya. Dimulai dari desain unibody, hilangnya slot memori eksternal, baterai embedded, serta fitur mobile payment Samsung Pay. Meski begitu, patut dinantikan aksi dari Samsung Galaxy S6 yang diperkirakan bakal dibanderol dengan kisaran harga GB£565 - GB£715 (sekitar Rp11.3 - Rp14.3 jutaan) dan dirilis secara global pada semester pertama 2015.

Source :


Samsung Galaxy S6
Rp 10.500.000

1 komentar:

  1. smartphone samsung galaxy s6 ini aja spsifikasinya sudah keren, gimana dengan yang terbaru ini ya?
    bower hp

    BalasHapus