Jumat, 27 Februari 2015

Tampilan dan Fitur Terbaru Android 5.0 Lolipop

Standard
Beberapa waktu yang lalu Google resmi merilis sistem operasi Android terbaru yaitu Android 5.0 Lollipop. Sistem operasi ini menawarkan perubahan yang cukup signifikan dari sistem operasi sebelumnya. Android 5.0 Lollipop menawarkan tampilan antarmuka baru yang berbasis pada Material Design, anatarmuka ini memberi tampilan flat dan memberikan animasi serta memberi efek yang lebih nyata dari sebelumnya.

Selain itu sistem operasi milik Google ini juga memberikan perbaikan dan penambahan fitur baru yaitu pada fungsi lockscreen dan notifikasi serta perbaikan pada penggunaan batrai sehingga perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop akan lebih irit dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya.

Google mengklaim bahwa Android Lollipop adalah sistem operasi terbesar Google yang pernah dirilis dengan membawa lebih dari 5000 API baru untuk para developer. Maka tak heran jika di sistem operasi terbaru ini Google memberikan banyak perubahan dan perbaikan.

Berikut tampilan Android 5.0 Lollipop



Fitur terbaru Android 5.0 Lollipop
  1. Keamanan yang lebih baik dengan fitur Android Smart Lock
  2. Tampilan lebih berwarna dan responsif
  3. Notifikasi/pemberitahuan dapat diakses meski dalam keadaan terkunci
  4. Lebih hemat baterai, Android Lollipop akan memberikan notifikasi khusus untuk berapa lama perkiraan waktu daya tahan baterai yang tersisa dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencharge atau mengisi daya baterai sampai penuh
  5. Device Sharing, Android Lollipop mampu berintegrasi dengan banyak perangkat. Tidak hanya berbagi konten kini Android Lollipop juga mampu berbagi tampilan layar dengan perangkat lain yang juga menggunakan sistem operasi Android.
Sumber: http://taufandroid.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar